Kebijakan Pribadi

:: Perjanjian Pendaftaran untuk domain .com .net .org ::

gTLD Registration Agreement

  1. AGREEMENT. Dalam Perjanjian Pendaftaran ini (“Perjanjian”) “Anda” merujuk kepada setiap pelanggan, “kami“ merujuk pada Tucows.com Inc dan ”Layanan”mengacu pada pendaftaran nama domain yang disediakan oleh kami yang ditawarkan melalui PT. Media Antar Nusa, Registration Service Provider(“RSP”). Perjanjian ini menjelaskan kewajiban kami kepada Anda, dan menjelaskan kewajiban Anda kepada kami untuk berbagai layanan.
  2. SELECTION OF A DOMAIN NAME. Anda menyatakan bahwa, dengan pengetahuan dan keyakinan anda, Tidak sedikitpun baik pendaftaran nama SLD maupun prilaku, dimana hal tersebut langsung atau tidak langsung digunakan melanggar hak hukum pihak ketiga dan bahwa Nama Domain tidak sedang terdaftar untuk tujuan yang melanggar hukum.
  3. PEMBAYARAN. Agar dapat menerima layanan yang anda pilih, anda akan bersedia melakukan pembayaran sesuai dengan harga layanan yang anda pilih. Seluruh pembayaran tidak dapat dikembalikan. Berikut adalah syarat dan kondisi yang akan anda setujui: (1) mengisi semua kelengkapan data yang dibutuhkan untuk proses registrasi dan (2) bersedia melakukan pembaruan data jika ada perubahan data. Seluruh informasi data tersedia di akun informasi (“Account Information”). Dengan menerima dan seluruh data yang dibutuhkan, anda menyatakan bersedia bahwa seluruh data yang anda berikan adalah benar.
  4. PERSYARATAN. Anda setuju bahwa Persetujuan Registrasi (Registration Agreement) akan berlaku selama jangkan waktu registrasi nama domain. Saat anda akan memperpanjang nama domain, maka anda bersedia untuk memperpanjang Persetujuan Registrasi (Registration Agreement) sesuai jangka waktu perpanjangan tersebut. Persetujuan ini berlaku selama berlakunya Registrasi Nama Domain telah dipilih, dan dibayar. Jika anda memperpanjang penggunaan nama domain, maka persetujuan ini juga akan diperpanjang sesuai masa berlakunya nama domain tersebut. Jika anda melakukan transfer domain atau domain tersebut telah diambil oleh customer lain, maka syarat dan ketentuan yang berada dikontrak tidak dipergunakan lagi dan akan digantikan dengan kontrak persyaratan antara client baru pemilik domain dengan pemilik domain lama serta dengan pihak SLD.
  5. PERUBAHAN PERSYARATAN. Selama periode Persetujuan ini, anda bersedia menyetujui kemungkinan bberikut: (1) revisi syarat dan ketentuan dari persetujuan (agreement) ini; dan (2) mengubah layanan yang anda gunakan dalam persetujuan ini. Perbaikan dan perubahan akan diberitahukan langsung pada halaman Persetujuan (Agreement) pada website kami, atau diberitahukan melalui email ataupun surat sebagai pengingat akan adanya perubahan persetujuan. Anda bersedia untuk menerima perubahan dan perbaikan pada persetujuan ini. Jika anda tidak setuju dengan agreement yang diperbarui tersebut, maka anda dapat mengakhiri perjanjian ini dengan mengirimkan email ataupun surat di bagian Notice persetujuan tersebut. Notice yang anda kirim akan kami proses dan layanan juga akan segera dihentikan. Anda setuju bahwa, dengan terus menggunakan layanan kami berarti anda telah menerima setiap pembaruan pada persyaratan dan ketentuan ini. Lebih lanjutnya, anda bersedia untuk menyetujui amandemen persyaratan yang dilakukan oleh ICANN Uniform Dispute Resolution Policy (“Dispute Policy”). Selanjutnya dengan pemesanan dan register nama domain , anda telah setuju atas segala perubahan persyaratan dari Dispute Policy. Jika anda tidak menyetujui perubahan persyaratan dan ketentuan tersebut, maka nama domain anda akan dihapus dati database nama domain.
  6. PERUBAHAN PADA AKUN ANDA. Untuk dapat mengubah informasi pada akun anda, anda harus menggunakan Account Identifier dan Password yang anda gunakan saat pertama kali membuka akun pada website kami. Jagalah Account Identifier dan Password anda agar terhindar dari dari penyalahgunaan. Kami tidak bertanggung jawab apabila ada penyalahgunaan Account Identifier atau Password terjadi.
  7. PERATURAN PERSELISIAHAN NAMA DOMAIN. Jika anda memesan dan register untuk membeli nama domain melalui kami, atau melakukan transfer nama domain kepada kami, maka anda bersedia untuk meyetujui Dispute Policy dengan menggunakan Perjanjian atau Persetujuan ini sebagai referensinya. Amandemen terakhir dari Dispute Policy dapat anda baca di http://www.opensrs.org/legal/udrp.shtml . Anda dipersilahkan untuk dapat membaca dan mengerti kebijakan tersebut.
  8. PERSELISIHAN NAMA DOMAIN. Anda setuju bahwa, jika nama domain yang telah anda pesan diambil oleh pihak ketiga, anda akan segera melaporkan hal tersebut sesuai dengan yang tertulis pada Dispute Policy pada saat perselisihan terjadi. Anda setuju, selama perselisihan tersebut belum memiliki keputusan yang sah, anda akan menuntut dan meminta ganti rugi kepada kami sesuai dengan isi kebijakan yang tertulis pada Dispute Policy. Untuk setiap perselisihan domain, anda bersedia untuk melakukan penuntutan secara hukum di pengadilan Ontario, Kanada.
  9. ICANN POLICY. Anda setuju bahwa registrasi nama SLD harus dilaporkan untuk penangguhan, pembatalan, dan tranfer domain sesuai dengan ICANN Policy, ataupun peregister atau proses registrasi telah sesuai dengan ICANN Policy yang berlaku, (1) untuk memperbaiki kesalahan peregister dalam melakukan registrasi nama domain atau (2) untuk reolusi perselisihan nama SLD.
  10. AGENCY. Jika anda melakukan registrasi nama domain untuk pihak ketiga, anda haruslah menjadi pemegang SLD (SLD holder) dan bersedia bertanggung jawab untuk memberikan data pribadi anda dengan lengkap serta untuk mendapatkan dan memperbarui teknis secara tepat, kontak admistrasi harus memadai untuk melengkapi keperluan resolusi jika ada permasalahan yang terjadi dengan SLD. Anda juga setuju untuk tidak menyalahgunakan SLD, kecuali jika anda mendapatkan ijin ataupun jika pihak ketiga tersebut memberikan bukti tepat yang dapat dipertanggungjawabkan atas tindakan membahayakan tersebut. Anda juga mewakili pihak ketiga, untuk menyetujui Perjanjian serta persyaratan penggunaan informasi registrasi(poin 18 dan 19 dari perjanjian ini).
  11. PENGUMUMAN. Kami dan RSP berhak untuk mendistribusikan informasi kepada anda yang bersangkutan untuk kualitas dan operasional layanan dan seluruh partner service kami. Pengumunan ini berisikan informasi yang berupa notice untuk perubahan, upgrade, produk baru atau informasi lainnya untuk keamanan domain ataupun memperbanyak identitas anda di internet.
  12. PEMBATASAN GANTI RUGI. Anda setuju untuk ganti rugi secara keseluruhan, dan perbaikan, dan menerima layanan yang disediakan pada Perjanjian ini dan pelanggaran terhadap perjanjian ini diganti rugi sesuaikan dengan harga layanan yang anda gunakan. Kami beserta kontraktor tidak memiliki tanggung jawab untuk kerusakan langsung, tidak langsung, kecelakaan ataupun konsekuensi kerusakan lainnya dari penggunaan ataupun ketidakmampuan untuk penggunaan layanan atau pembelian dan penukaran layanan. Karena di beberapa provinsi tidah di ijinkan untuk melakukan pembatasan ganti rugi sebagai konsekuensi atau kerusakan tidak disengaja, pada provinsi tersebut harga ganti rugi disesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat. Kami tidak memberikan ganti rugi pada kerusakan yang disebabkan dari: (1) kerusakan dari penundaan akses ataupun gangguan akses; (2) kerugian yang diakibatkan oleh data yang tidak dapat dikirim; (3) kerusakan karena bencana alam; (4) kerusakan akibat penyalahgunaan account identifier dan password; (5) kerusakan akibat kesalahan, kelalaian, kesalahpahaman pada informasi ataupun layanan yang disediakan Persetujuan ini; (6) kerusakan akibat gangguan layanan anda. Anda setuju bahwa kami tidak akan melakukan ganti rugi atas kesalahan registrasi dan penggunaan nama domain, atau untuk kerusakan akibat gangguan bisnis secara langsung, khusu ataupun kecelkaan dan juga kerusakan konsekuensial lainnya (termasuk kerugian anda) seperti yang dijelaskan di kontrak, kerugian akibat kelalaian, karena kami telah memberi tahu kemungkinan kerusakan tersebut. Selanjutnya, ganti rugi maksimal yang kami berikan adalah (Rp. 500.000).
  13. GANTI RUGI. Anda setuju untuk menyerahkan, tidak akan menuntut ganti, atau menghalangi kami, konstraktor kami, agen, karyawan, pegawai , direktur dan affiliasi kami untuk lepas dari hutang, claim dan membebani, termasuk batasan Network Solutions, Inc. dan direktur, pegawai dan agen kami termasuk biaya pengacara, dari pihak ketiga yang disebutkan dalam Perjanjian ini, Layanan kami menyediakan atau penggunaan layanan anda, termasuk tidaka ada batasan pelanggaran oleh anda, atau orang lain yang menggunakan layanan kami dengan komputer anda, atau properti canggih dari perseorangan, atau dari pelanggaran peraturan operasional yang berhubungan dengan layanan yang kami sediakan. Anda juga setuju untuk tidak menuntut ganti rugi dan tidak menghalangi kami menjalankan persyratan dan ketentuan yang ada dalam Dispute Policy. Ketika kami dituntut oleh pihak ketiga, kami mungkin membutuhkan jaminan dari anda mengenai penjanjian ganti rugi, kegagalan anda untuk memberikan jaminan akan kami anggap sebagai pelanggaran Perjanjian dan nama domain anda akan dinonaktifkan.
  14. PINDAH KEPEMILIKAN. Pemilik domain yang terdaftar saat administrasi telah dijaga keamanan akun nya dengan username dan password. Anda menyatakan setuju dengan pernyataan bahwa jika anda ingin transfer domain kepada pihak ketiga anda harus meyakinkan pihak ketiga tersebut untuk menyetujui Perjanjian ini, dimana pihak ketiga tersebut telah mengerti dan menyetujui syarat dan keterntuan yang ada pada Perjanjian ini. Domain anda tidak akan di pindah tangan (transfer) sampai pihak ketiga bersedia menandatangani kontrak yang berisi tentang syarat dan ketentuan Perjanjian ini (pernyataan yang berisi mengenai kebijakan kami) beserta dengan biaya transfer domain. Jika pemilik domain tidak berhasil meyakinkan pihak ketiga (seperti yang tertulis pada kebijakan ini) untuk menyetujui syarat dan ketentuan kami, transtfer domain tidak akan dilaksanakan.
  15. PELANGGARA. Anda setuju bahwa kegagalan dalam memenuhi ketentuan dalam Perjanjian ini, peraturan operasional, kebijakan atau Dispute Pollicy yang kami sediakan, akan kami anggap sebagai pelanggaran material dan mengirimkan anda peringatan tertulis, yang menjelaskan tentang pelanggaran yang anda lakukan, kepada anda. Jika dalam 30 hari peringatan tersebut kami berikan, anda gagal untuk memberikan keterangan (butki) yang bisa dipertanggungjawabkan kepada kami, bahwa anda tidak melanggar kewajiban dalam Perjanjian, kami mungkin saja menghapus registrasi dan pemesanan nama domain anda. Segala bentuk pelanggaran akan dianggap sebagai alasan karena kami tidak memberikan respon terhadap hal tersebut, atau pelanggaran lain yang anda lakukan.
  16. TIDAK ADA GARANSI. Anda setuju bahwa, dengan melakukan registrasi dan pemesanan nama domain yang anda pilih, registrasi dan pemensanan tersebut tidak dapat digunakan sebagai jaminan registrasi, pemesanan atau penggunaan nama domain.
  17. PENOLAKAN JAMINAN. Anda setuju untuk menggunakan layanan kami dan menyatakan bertanggungjawab untuk penggunaan layanan tersebut. Andda setuju untuk memberikan informasi mengenai data anda. Kami menolak segala bentuk jaminan, termasuk tidak melakukan pembatasan jaminan dari layanan yang diperjualbelikan, kesalahan atau pelanggaran yang disengaja. Kami tidak menjamin bahwa layanan yang anda pilih akan sesuai dengan keinginan anda, ataupun layanan tersebut tidak akan terganggu, waktu, keamanan ataupun biaya kerusakannya. kami juga tidak akan menjamin (memberikan garansi) untuk kerusakan yang terjadi saat penggunaan layanan seperti kecepatan, kehandalan, dan kebenrran informasi yang diterima melalui layanan kami dan kerusakan yang terjadi akan diperbaiki. Anda mengerti dan menyetujui bahwa data yang di unduh atau yang diperoleh melalui layanan kami telah menjadi tanggungjawab anda dan bersedia untuk bertangggungjawab atas kerusakan yang terjadi pada sistem komputer anda ataupun kehilangan data karena pengunduhan data atau material tersebut. Kami tidak menjamin pembayaran produk atau layanan yang anda lakukan melalui layanan kami dan setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan kami. Tidak ada informasi, pernyataan lisan maupun tulisan, anda peroleh dari kami ataupun melalui layanan tersebut yang akan menjadi jaminan seperperti yang tertulis disini.
  18. INFORMASI. Sebagai bagian dari proses registrasi, anda diminta untuk mengisi dengan lengkap dan akurat informasi yang dibutuhkan serta memperbarui nya jika ada perubahan data. Anda diminta untuk mengisi informasi sebagai berikut: (i) Nama anda, alamat beserta kode pos(jika anda bukan pemilik, anda juga harus mengisi nama pihak ketiga pemilik domain), (ii) Nama domain yang dipilih, (iii) nama, alamat lengkap, kode pos, alamat email, nomor telepon dan juga fax untuk disimpan sebagai billing contact nama domain. Seluruh data dan informasi yang diperlukan saat registrasi juga harus diisi dengan benar. Informasi tersebut akan diugunakan untuk memperbaiki pelayanan dan produk kami.
  19. PENYINGKAPAN DAN PENGGUNAAN INFORMASI REGISTRASI. Anda setuju dan bersedia bahwa kami akan mendaftarkan nama domain anda ke ICANN dengan data yang diambil dari informasi registrasi, kepada admin yang teregister, dan kepada pihak ketiga yang dibutuhkan ICANN dan menggunakan data anda untuk mengisi persyaratan yang dibutuhkan dimata hukum. Anda lebih lanjutnya juga menyatakan setuju untuk kami mungkin akan memberikan akses publik terhadap data anda ataupun data anda diberikan langsung ke pihan petiga penyedia, beberapa penyedia atau bahkan semua data yang anda berikan untuk registrasi nama domain, untuk tujuan inspeksi (seperti melalui layanan WHOIS kami) atau untuk keperluan permisi (ijin) yang dibutuhkan ICANN dan dimata hukum. Anda menyatakan bahwa penolakan penggunaan, dan pedoman, batasan dan larangan penolakan penggunaan informasi dari anda untuk melakukan registrasi nama domain(termasuk pembaruan data yang dibutuhkan), baik selama masa registrasi dan setelah registrasi nama domain. Anda menyatakan tanpa syarat menerima semua claim yang terjadi akibat penggunaan data untuk registrasi nama domain. Anda dapat mengakses data registrasi domain anda untuk kebutuhan review, modifikasi atau pembaruan informasi tersebut. dengan mengakses layanan domain manager kami, atau layanan seupa lainnya, akan kami berikan kepada anda melalui RSP anda. Kami tidak akan memproses data mengenai identifikasi dan data yang dapat di identifikasi secara personal dari anda karena tidak dibutuhkan dan batasan lainnya yang disebutkan dalam Perjanjian ini. Kami akan melakukan tindakan pencegahan untuk menjaga informasi anda yang kami terima dari kehilangan, penyalahgunaan, akses dari pihak yang tidak memiliki ijin, pengubahan atau perusakan informasi tersebut.
  20. PEMBATALAN. Jika anda dengan sengaja memberikan data yang tidak akurat, dan sengaja memperbarui data anda dengan data palsu, atau anda tidak memberikan pernyataan bahwa data yang anda berikan adalah data yang benar dalam jangka waktu lima belas hari setelah registrasi maka Perjanjian ini dianggap tidk berlaku dan registrasi SLD anda akan dibatalkan
  21. HAK PENOLAKAN. Kami memiliki hak unutk menolak pemesanan dan registrasi nama domain yang anda pilih atau mengikutsertakan anda dalam suatu layanan(service) kami selama tiga puluh hari dan menerima pembayaran dari anda atas layanan tersebut. Selanjutnya kami tidak akan mengikutsertakan anda pada layanan lain ataupun nama domain lain dalam jangka waktu 30 hari, kami bersedia untuk memberikan refund (pengembalian dana) anda. Anda juga setuju untuk tidak meminta ganti rugi untuk kerusakan yang diakibatkan oleh penolakan registrasi, pemesanan, penghapusan nama domain dan pengikutsertaan anda pada layanan lainnya.
  22. PEMISAHAN. Anda setuju bahwa persyaratan dari Perjanjian ini terpisah. Jika ada persyaratan atau ketentuan yang dinyatakan tidak valid dan tidak dapat digunakan, persyaratan atau ketentuan itu akan diartikan konsisten dengan hukum yang berjalan sebisa mungkin akan disesuaikan dengan kebutuhan pihak tersebut, dan persyarayan dan ketentuan lainnya akan tetap berjalan.
  23. TANPA PERANTARA. Tidak ada dinyatakan dalam Perjanjian ini bahwa Dispute Policy memiliki agensi, kerja sama ataupun hubungan lainnya dengan pihak-pihak lainnya.
  24. PELEPASAN TUNTUTAN. Kegagalan kami untuk memenuhi kebutuhan layanan anda dalam ketentuan tidak akan mempengaruhi hak penuh untuk layanan tersebut selama masa kontrak, anda tidak kami tuntut karena pelanggaran ketentuan yang dilakukan atau penangguhan tuntutan atas ketentuan tersebut.
  25. PEMBERITAHUAN. Segala bentuk pemberitahuan akan diberikan kepada anda seperti yang telah dinyatakan pada Perjanjian ini dengan dikirim kepada anda melalui email ataupun surat pos. Informasi melalui email, pemberitahuan resmi akan dianggap sampai kepada customer karena sebelumnya anda telah memberikan konfirmasi penerimaan email telah kami terima. Jika anda pemberitahuan tambahan dari pihak RSP atau lhutz@Tucows.com atau [ support@medannic.com], atau pemberitahuan kepada anda mengenai hal tersebut akan dikirim melalui alamat email anda yang terdaftar di WHOIS. Segala bentuk pemberitahuan melalui email kami anggap telah valid dan dikirim pada hari kerja dan pengiriman pesan akan disampaikan pada pukul 16.00, jika tidak pemberitahuan akan sampai kepada anda hari kerja berikutnya. Untuk email pemberitahuan lainnya, secara resmi akan sampai kepada anda selambat lambatnya 5 hari kerja setelah pengiriman email, jika anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai pemberitahuan kepada kami atau RSP dapat anda kirim melalui Tucows.com Inc. Registrant Affairs Office 96 Mowat Avenue Toronto, Ontario M6K 3M1 - atau ke - [support@medannic.com] dan untuk mengirim email permberitahun tersebut kepada kami anda harus menggunakan alamat email anda yang telah terdaftar di WHOIS.
  26. KESELURUHAN. Anda setuju dengan seluruh peraturan dan persyaratan pada Perjanjian ini dan peraturan Dispute Policy dan juga peraturan dalam perjanjian khusus mengenai layanan antara anda dan kami. Perjanjian ini dan Dispute Policy menggantikan seluruh perjanjian yang telah ditentukan dalam peraturan tambahan, pelaksannaan, polis dan preseden.
  27. PERATURAN PEMERINTAH. Perjanjian ini telah diatur dan dimengerti dan disesuaikan dengan peraturan pemerintah provinsi Ontario dan hukum federal Kanada yang berlaku dengan merajuk kepada tata cara penegakan hukum yang benar. Setiap tindakan yang berhubungan dengan Perjanjian ini telah sesuai dengan hukum peradilan yang berlaku di Ontario.
  28. KEDEWASAAN. Anda menyatakan bahwa anda telah dewasa untuk menyetujui Perjanjian ini.
  29. PERSETUJUAN PENERIMAAN. Anda dengan ini menytakan bahwa anda telah membaca seluruh isi Perjanjian ini dan setuju dengan semua syarat dan kodisi yang ada di dalamnya. Anda telah memeriksa layanan yang akan anda gunakan dan tidak diwakilkan dalam Perjanjian ini, menjamin atau pernyataan lainnya selain yang ada pada Perjanjian ini.